Review Variety Show Little Forest

review little forest


Apa jadinya jika lima orang anak tinggal bersama di sebuah ranch? Seru dan penuh cerita. Anak-anak tidak tinggal bersama orang tua. Mereka dijaga oleh Lee Seung-gi, Lee Seo-jin, Jung So-min dan Park Na-rae.

Kelima anak ini belajar cara berkomunikasi dengan orang asing. Mereka juga belajar cara beradaptasi dengan lingkungan baru. Tempat tinggal mereka ada di puncak bukti. Rumahnya seperti vila dengan dapur terbuka dan tempat makan di teras belakang. Ada peternakan ayam dan kebun dengan aneka tanaman sayur dan buah. 

Lima Karakter Unik
Kelima anak ini adalah Yi-han (7 tahun), Jung-heon (6 tahun), si kembar Broke dan Grace (5 tahun) dan Yu-jin (4 tahun). Kelima anak ini mempunyai karakter yang unik. Yi-han sadar diri bahwa dia sebagai anak yang paling tua. Anak lelaki ini selalu menempatkan dirinya sebagai pelindung bagi anak-anak yang lain, terutama anak-anak perempuan. Yi-Han juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang kuat. Para pengasuh seringkali dimudahkan dalam berbagai urusan karena kehadiran Yi-han.

Jung-heon adalah anak lelaki kedua. Anak yang satu ini perawakannya lebih kecil dari Yi-han. Karakter anak yang satu ini mirip dengan Yi-han, tetapi Jung-heon lebih sweet. Dia pandai mengambil hati para pengasuh serta teman-temannya. Jung-heon selalu melakukan apapun yang dilakukan oleh Yi-han. Jika kompetitifnya cukup menonjol. Kedua anak lelaki ini ringan tangan. Meski usia mereka masih kecil tapi selalu berusaha membantu para pengasuh. Seperti misalnya menata meja makan, membawa makanan, serta membantu teman-temannya yang lebih kecil.

Si kembar Broke dan Grace mempunyai karakter yang bertolak belakang. Broke lebih muda dan perawakannya lebih kecil tetapi lebih berani. Grace lebih sensitif dan sangat berhati-hati ketika akan melakukan hal-hal baru. Grace tidak suka main yang kotor-kotor. Saat diajak bermain lumpur dan mandi di sungai, Grace butuh waktu lama agar mau bergabung dengan teman-temannya. Grace ini termasuk anak yang tahan sakit. Saat sakitpun tidak rewel.

Broke, gadis kecil satu ini badannya paling kecil. Anak ini adalah si pendiam yang mandiri. Broke selalu ingin tahu dengan hal-hal baru. Dia paling suka memetik buah blueberry di kebun depan rumah. Broke kelihatannya tidak peduli dengan saudara kembarnya tetapi ternyata sangat perhatian. Meski dia hanya memperhatikan dalam diam dan dari kejauhan. Broke ini selalu dalam lindungan Yi-han. Kalau Broke sedang asyik dengan dunianya sendiri, Yi-han akan setia menemani dan menunggu sampai selesai.

Yu-jin, si bungsu kesayangan semua pengasuh. Anak lelaki ini sadar betul kalau dirinya paling kecil dan menikmati perhatian lebih dari semua pengasuh. Yu-jin kalau mau tidur harus dipangku dan dipeluk dahulu sampai pulas. Baru bisa dipindah ke tempat tidur. Anak ini paling nyaman jika berada dalam pangkuan Lee Sek-jin. Dia bisa cepat tidur.

Para Pengasuh Handal
Setelah mengenal berbagai karakter anak-anak, bagaimana dengan empat orang pengasuhnya?

Saya akan membahas satu persatu secara singkat. Pertama adalah Lee Seo-jin. Seorang aktor dan juga pandai memasak. Saya melihat Lee Seo-jin pertama kali saat jadi manager restaurant dan bartender di variety show Youn's kitchen. Lee Seo-jin tidak pernah memasak di acara ini. Ternyata dia sangat pandai memasak. 

Setiap kali memasak, dia selalu memikirkan hidangan yang cocok untuk anak-anak. Dia juga selalu memastikan makanan mudah dimakan dan dikunyah anak usia Balita. Pria matang ini juga sabar. Anak-anak terkadang masuk daput dan bertanya ini itu tentang berbagai hal di daput. Dia dengan tenang dan penuh senyum selalu meladeni setiap pertanyaan anak-anak. 

Saya paling berkesan saat Tuan Lee membuat ayam utuh presto dengan cara masak traditional ala Korea. Ayam utuh dimasukkan  dalam tungku besar lalu direbus dengan menggunakan kayu bakar. Anak-anak baru pertama kali melihat kayu bakar untuk memasak. Tuan Lee mengajak anak-anak melihat lebih dekat. Dia juga mengajari cara memasukkan kayu dalam Liang pembayaran. Anak-anak sangat gembira dan terpesona duduk di dekat tungku masak. Padahal sekitar tungku sangat panas, mereka bergeming.

Paman pengasuh kedua adalah Lee Seung-gi. Siapa yang tak kenal dengan sosok aktor satu ini. Saya kaget dia bisa telaten ngurusi anak-anak. Saya kenal sosok dia sebagai tokoh antagonist atau psikopat. Jauh benar dari sosok Paman Pengasuh kesukaan anak-anak. Dia bahkan membuat rumah pohon khusus untuk anak-anak. Tentu saja anak-anak sangat bahagia. Mereka bisa bermain sepuasnya di rumah pohon ini. Dia bahkan juga menggendong dan menidurkan Yu-jin. Ternyata banyak juga kebiasaan aktor terkemal satu ini.

Ada dua orang Bibi Pengasuh di acara ini yaitu Park Na-rae dan Jung So-min. Bibi Park profesi askinya adalah seorang komedian. Dia disukai anak-anak karena selalu mempunyai stock humor kapanpun dan dimanapun. Selain itu Bibi Park juga pandai memasak. Park Na-rae biasanya membantu Tuan Lee di dapur. Urusan masak jadi lebih cerita dan cepat kalau ada Bibi Park.

Jung So-min bukan seperti pengasuh di variety show ini. Dia seperti sosok Kakak bagi anak-anak. Aktris cantik ini selalu riang gembira ikut bermain bersama anak-anak. Gadis cantik ini perilakunya seperti anak-anak. Jadi kelima anak kecil serasa mendapatkan teman sepermainan. Ada saja tingkahnya yang selalu sukses diikuti anak-anak. Saya paling berkesan saat bermain lumpur di halaman. Sepertinya, Jung So-min lebih menikmati daripada anak-anak. 

Variety show ini tayang dari Tanggal 12 Agustus-7 Oktober 2019 sebanyak 16 episode. Mulai awal hingga akhir selalu marik berbagai kegiatan yang mereka lakukan. Ada supervisor psikolog yang selalu mendampingi selama 24 jam dan tinggal bersama. Begitupun dengan dokter dan petugas media. Hanya saja semuanya berada di belakang layar. Jadi para orang tua bisa tenang melepas anaknya tinggal selama 2 minggu di ranch ini. 

Setiap anak akan tinggal selama 2 minggu lalu break syuting. Lalu lanjut lagi 2 minggu. Kadang anaknya berganti dalam dua minggu syuting berikutnya. Kelima anak diatas yang paling sering ikut acara ini. Terkadang hanya 3 atau 4 anak. Tergantung siapa yang mau ikut tinggal di ranch lagi. Kalau empat pengasuh ini selalu hadir dalam setiap episode. 

Komentar